Belajar Dari Pengalaman, Kapten PSM Tak Mau Sombong Dan Memandang Sebelah Mata Pada Persela

Belajar Dari Pengalaman, Kapten PSM Tak Mau Sombong Dan Memandang Sebelah Mata Pada Persela

Berita Terkini

Kapten PSM Makassar berusia 30 tahun, Wiljan Pluim baru saja menegaskan jika dia dan rekan-rekannya tak ingin mengulangi pengalaman pahit lawan Persela Lamongan. Pada musim lalu, mereka dikalahkan Persela 2-3 di Stadion Andi Mattalatta.

Pluim dan kawan-kawan pun berjanji akan bermain optimal saat menjamu Persela pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di tempat sama, yang akan di laksanakan pada hari Minggu tanggal 1 September 2019. Menurut Pluim, musim lalu PSM Makassar kalah karena bersikap sombong dan memandang remeh Persela.

“Kami masuk ke lapangan dengan keyakinan tinggi bakal menang mudah. Dan Persela mengejutkan kami dengan mencetak tiga gol lebih dulu. Kami memang bangkit dengan mendapatkan dua gol tapi itu tidak cukup,” ujar Pluim pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019.

Ingat Tira Persikabo

Pluim menambahkan, saat ini, kondisinya jelas berbeda. PSM tak boleh lagi memandang sebelah mata Persela dan tidak boleh sombong dengan meremehkan klub lain. Apalagi skuat Nil Maizar baru saja memetik kemenangan sensasional dengan melibas PS Tira Persikabo dengan skor 6-1 pada tanggal 25 Agustus 2019.

“Persela di mata saya adalah tim kuat. Ini membuat saya termotivasi tampil maksimal untuk membantu PSM Makassar mengalahkan mereka. Saya berharap suporter datang memenuhi stadion mendukung PSM,” tutur Pluim.

Waspadai Ancaman Persela

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic begitu optimitis skuatnya menambah catatan kemenangan di markas sendiri musim ini.

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade nyatanya mengesampingkan fakta PSM kehilangan sejumlah pemain pilarnya karena cedera, akumulasi kartu dan membela timnas.

“Itu hal yang lumrah dalam sepak bola. PSM sudah terbiasa dengan situasi seperti ini. Jadi tidak ada masalah,” kata Darije.

Meski begitu, Darije mengakui tak mudah buat PSM mewujudkan target tiga poin di kandang sendiri. Di matanya, Persela punya potensi mengalahkan tim mana pun. Walaupun tidak boleh pesimis, yakin akan bisa menang dan yang terpenting belajar dari pengalaman.

“Mereka sudah membuktikannya dengan mengalahkan PS Tira. tentu mereka datang ke Makassar dengan motivasi yang besar,” pungkas Darije.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *