Lampard Terkesan Dengan Perubahan Sikap Tammy Abraham Di Awal Musim

Lampard Terkesan Dengan Perubahan Sikap Tammy Abraham Di Awal Musim

Berita Terkini

Manajer Chelsea berusia 41 tahun, Frank Lampard baru-baru ini mengaku terkesan dengan cara pemain muda berusia 21 tahun, Tammy Abraham, untuk menghadapi awal musim ini. Menurutnya, striker Inggris itu sudah menunjukkan reaksi yang cukup bagus sejauh ini aksinya tersebut dinilai begitu apik dan memberikan prestasi yang membanggakan untuk klub.

Abraham menjadi striker utama Chelsea di bawah asuhan Lampard pada musim ini. Namun, sang pemain punya awal yang cukup sulit pada musim ini.

Walaupun sampai titik ini, bukanlah hal yang mudah untuk Abraham menunjukkan kemampuannya yang apik tersebut. Sebelumnya ia pernah membuat sejarah gagal mengeksekusi tendangan penalti sehingga Chelsea kalah dari Liverpool di Piala Super UEFA. Ia kemudian menjadi sasaran rasisme di media sosial.

Di Premier League, Abraham juga sempat kesulitan mencetak gol dalam dua pertandingan pertamanya. Alhasil, Abraham sempat mendapat kritik termasuk dari Jose Mourinho. Dan pastinya juga mendapat kritikan yang tidak enak dari para fans.

Striker muda yang baru berusia 21 tahun itu akhirnya berhasil membungkam semua kritik ketika Chelsea menghadapi Norwich City pada akhir pekan kemarin. Ia tampil cemerlang dan bahkan mampu memborong dua gol dalam pertandingan tersebut. Orang yang turut mengkritik dirinya pastilah kaget.

Lampard Terkesan

Tidak bisa dipungkiri atau ditutupi. Gol yang dicetak di Carrow Road itu seakan menjadi pembuktian dari Abraham. Lampard pun menghargai yang sudah Abraham capai, dan dirinya cukup terkesan dengan cara sang striker menghadapi awal musim ini. Berikut ini ucapan dari sang pelatih.

“Sangat terkesan. Karakternya dan bagaimana ia berurusan dengan situasi di Twitter sangat brilian. Dia harus bangkit yang mana itu tidak mudah. Dia tentu melakukannya dengan responsnya,” kata Lampard di situs resmi klub.

“Dia memiliki karakter yang antusias. Dia berlatih dengan senyum di wajahnya dan etos kerja. Dalam hal apa yang saya lihat di luar dan bagaimana dia bereaksi terhadap itu, dan kompetisi untuk mencoba dan masuk ke starting XI, saya tidak bisa mengeluh.” ujar kembali sang pelatih.

Tetap Membumi

Kendati demikian, Lampard juga mengingatkan Abraham agar tetap membumi yang artinya Abraham jangan gampang puas dengan prestasi yang sudah ia dapatkan. Lampard menginginkan sang pemain terus meningkatkan performanya agar prestasinya tersebut bisa tetap stabil.

“Itu harus tetap dan meningkat sepanjang waktu. Dua gol tidak melambungkannya atau menghancurkannya. Ini baru permulaan dan dia harus terus maju,” katanya.

“Ada persaingan di depan dan saya tidak memainkannnya karena dia pemain muda. Tammy bermain karena dia pantas mendapatkannya, tetapi dia harus terus layak mendapatkannya.” tutupnya kepada tim celfceredigionart.org.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *