Tidak Tepat Transfer Neymar Bagi Barcelona, Ada Dua Aspek Buruk Yang Dinilai Mantan Direktur!

Tidak Tepat Transfer Neymar Bagi Barcelona, Ada Dua Aspek Buruk Yang Dinilai Mantan Direktur!

Berita Terkini

Baru-baru ini ada pernyataan dari mantan direktur Barcelona, Toni Freixa, dimana dirinya menilai transfer pemain berusia 27 tahun, Neymar dinilai berpotensi membawa efek yang tidak baik, salah atau buruk bagi klub. Dan setidaknya, ada dua aspek buruk yakni dalam bidang olahraga dan ekonomi menurut mantan direktur Barca tersebut.

Tidak kunjung selesai soal pemain berusia 27 tahun ini. Kabarnya Barcelona disebut selangkah lagi akan merampungkan transfer Neymar dari PSG. Klub asal Catalan telah mengutus perwakilan yang dipimpin oleh Eric Abidal, direktur olahraga, untuk terbang ke Paris dan bertemu PSG.

Dan beberapa media mengatakan jika pihak PSG sudah membuka pintu keluar bagi Neymar dan menerima tawaran Barcelona. PSG sepakat dengan uang sebesar 100 juta euro plus Ousmane Dembele dan Nelson Semedo sebagai mahar.

Lalu kesepakatan resmi memang belum juga diumumkan oleh kedua belah pihak. Namun, berita yang datang dari mantan direktur, Toni Freixa apa sebabnya menilai kesepakatan tersebut sebagai hal yang merugikan bagi Barcelona dan dianggap suatu keputusan yang salah? Simak selanjutnya yuk Bolaneters!

Ada Yang Salah Dari Transfer Neymar ke Barcelona

Toni Freixa punya pandangan yang berbeda dengan pihak klub. Jika kubu Barcelona bersikeras berupaya untuk memulangkan Neymar, setelah dilepas ke PSG pada tahun 2017 lalu. Maka Toni Freixa justru sebaliknya.

Toni Freixa menilai tidak ada hal yang mendesak sehingga Barcelona perlu membeli Neymar. Justru, transfer pemain berusia 27 tahun tersebut bisa mengacaukan proyek yang kini sedang dibangun Barca. Ia meyakini dengan kehadiran pemain berusia 27 tahun tersebut justru membuat situasi akan jadi memburuk dan drop. Berikut ujarnya.

“Apa yang kami lakukan saat ini jelas lebih dekat dengan membahayakan proyek olahraga dan stabilitas ekonomi klub,” kata Toni Freixa dikutip dari Marca.

Dari sisi olahraga, Barcelona sudah punya cukup banyak amunisi di lini depan. Mereka punya Antoine Griezmann. Dari sisi ekonomi, pengeluaran Los Cule bakal makin membengkak. Bukan hanya dana transfer, tetapi juga gaji Neymar yang besar. Menurutnya Barca saat ini hanya perlu memfokuskan yang sudah ada didepan dengan pemain yang memang sudah masuk didalamnya dengan seperti itu ia yakin Barca akan kembali berjaya.

“Saya tidak mengerti ada kepentingan apa yang dipertaruhkan, tetapi jelas ini bukan kepentingan klub. Saya akan kaget dengan semua ini. Saya tidak mengerti apa pun. Saya harap ini hanya kabar bohong,” kata Toni Freixa.

Demi Lionel Messi?

Sementara itu, beberapa spekulasi belakangan ini yang dimunculkan oleh media Spanyol menyebut keputusan Barcelona untuk memulangkan Neymar adalah demi Lionel Messi. Sang mega bintang kabarnya yang juga meminta klub untuk bisa membawa Neymar kembali ke Camp Nou.

Memang dari saat Neymar ada di Barca, Messi diketahui punya hubungan yang baik dengan Neymar. Keduanya pernah bermain bersama untuk tiga musim di Barcelona, juga dengan Luis Suarez.

Tidak hanya Lionel Messi, ada juga ternyata beberapa pemain senior di Barcelona, salah satunya Gerard Pique, dimana dirinya sangat mendukung rencana Barcelona memulang Neymar. Sebab, mereka merasa peluang meraih gelar Liga Champions akan makin dekat jika eks pemain Santos tersebut datang ke Camp Nou. Setiap orang punya penilaian masing-masing. Bagaimana keputusan akhirnya semoga itu yang terbaik untuk kemajuan dan kejayaan Barcelona. Kita tunggu saja ya Bolaneters!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *